13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Untuk Anda

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Untuk Anda13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit, Anda mempunyai pekarangan rumah yang cukup luas, mari kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya pepaya kalifornia. pepaya kalifornia banyak terdapat di belahan dunia, bisa tumbuh baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Pepaya kalifornia dari waktu ke waktu semakin meningkat, banyak petai dan pekebun membudidayakan varietas pepaya kalifornia dalam skala besar. Dan pepaya kalifornia di di masyarakat permintaan terus meningkat.  Tingginya permintaan dipasar ini maka petani menjadi kewalahan untuk memenuhi permintaan.

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit,  dan Varietas pepaya California ini termasuk pepaya lain, tinggi tanaman sekitar 1,5 – 2 meter dan sudah bisa dipanen setelah berumur 8 – 9 bulan. Pohonnya dapat berbuah hingga umur mencapai empat tahun. Dalam satu bulan bisa dipanen sampai empat kali. Sekali panen setiap pohon pepaya California dapat menghasilkan 2 hingga 3 buah dengan sekali panen setiap minggu bisa mencapai berkisar 1,9 hingga 3,6 ton per hektar.

Pepaya kegunaan budidaya hingga panen hasil. https://id.wikipedia.org/wiki/Pepaya Tanaman pepaya diduga berasal dari Amerika tropis di antaranya Meksiko, kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Nenek moyang pepaya adalah Carica peltata Hook & Arn. Di Indonesia, tanaman percaya merupakan tanaman pekarangan yang hampir ditanam oleh setiap keluarga.

13 manfaat pepaya bagi kesehatan dan obat penyakit sudah tidak diragukan lagi, sebab Tanaman pepaya ini sangat bagus. Dan biasanya seperti  perdu bentuknya yang tingginya mencapai 2 sampai 3 m. semua bagian tanaman pepaya bergetah putih yang mengandung papain. Pada ruas batang terdapat mata yang mampu tumbuh menjadi tunas cabang baru.

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Untuk Anda

Baca Juga :  https://bobisanjaya.wordpress.com/2017/02/12/budidaya-buah-semangka-dan-hasil-panen-yang-menggiurkan/

Daunnya bercangap (berlekuk) menjari dengan tangkai daun yang panjang dan berlubang. Batangnya mempunyai rongga sebab intinya berupa sel-sel gabus. Berbatang lunak dan banyak air. Bekas kedudukan tangkai daun akan berbekas  seperti ruas. Pada musim hujan ruasnya panjang sedangkan pada musim kemarau ruasnya pendek sesuai dengan kecepatan pertumbuhan tanaman.

Tips 13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Khusus Untuk Anda!

Bunga keluar dari ketiak daun, tunggal atau dalam rangkaian. Bunganya ada yang berkelamin sempurna (hermafrodit) yang mempunyai putik dan benang sari yang fertile. Dengan demikian,  https://id.wikipedia.org/wiki/Pepaya  ada pohon betina, pohon jantan (papaya gantung), dan pohon sempurna sesuai dengan bunga yang dikandungnya. Pepaya tergolong penyerbuk silang dengan perantaraan angina. Bunganya berbentuk terompet kecil. Mahkota bunga berwarna kekuningan.

Pepaya mengandung banyak zat gizi yang baik untuk tubuh, antara lain :

  • Niacin
  • Kalsium
  • Riboflavin
  • Kalori
  • Zat Besi
  • Fosfor
  • Kalium
  • Karbohidrat
  • Lemak, dan
  • Protein
  • Vitamin A (Retinol)
  • Vitamin B komplek
  • Vitamin C

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Khusus Untuk Anda. Banyak manfaat pepaya sangat banyak dan kompleks. Sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini akan di uraikan manfaat pepaya bagi kesehatan, berikut penjelasannya :

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Untuk Anda

Kunjungi Ini Juga :  https://bobisanjaya.wordpress.com/2017/02/26/budidaya-pisang-pemeliharaan-sampai-panen-hasil/

  1. Pepaya sangat baik untuk kesehatan kulit.
    Pepaya sangat baik untuk kesehatan kulit, karena salah satu kandungan pepaya adalah vitamin A,C dan E, komponen itu bisa melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan menyegarkan kulit yang sudah kusam.
  2. Pepaya untuk membesarkan alat vital Pria
    Sudah banyak penelitian bahwa kandungan enzim arginine di dalam buah pepaya, bisa mengalirkan darah ke areal Mr. P. dengan demikian nafsu pria dan Mr.P. akan membesar seiring dengan berjalan waktu, karena banyaknya enzim arginine yang masuk ke dalam tubuh.
  3. Fungsi Pencernaan akan lebih bagus
    Pepaya bisa melancarkan sembelit. Karena kandungan komponen dari pepaya bisa di serap oleh pencernaan sementara antioksidan yang tinggi bisa membersihkan pencernaan dan usus ke saluran pembuangan dengan baik.
  4. Bagus untuk kesehatan mata
    Bgi Anda yang sering bertatapan denga layar monitor misalnya komputer secara terus menerus, maka biasakan makan pepaya setiap hari, sebab bisa mengurangi kerusakkan mata yang lebih lanjut.
  5. Obat radikal bebas
    Dengan berjalannya waktu, pasti manusia akan tua, maka untuk menanggulandi agar kulit kita tidak keriput, maka usahakan selalu makan buah pepaya setiap hari sebab kandungan antioksidannya bisa menangkal radikal bebas.
  6. Untuk menambah nafsu makan
    Manfaat pepaya bagi kesehatan dan obat penyakit khusus untuk anda, juga bagus untuk penambah nafsu makan. Bila Anda atau anak Anda sedang tidak nafsu makan, maka ambil selembar daun pepaya, kemudian diblender diambil airnya campur dengan gula sedikit agar rasanya tidak terlalu pahit, kemudian minum. Pasti nafsu makan Anda akan pulih kembali.
  7. Obat Flu
    Bila Anda sedang flu, ambil 3 lembar daun pepaya, kemudian di blender dengan air sedikit, kemudian campur dengan garam, ditriskan ambil airnya diminum sampai habis.
  8. Obat kulit melepuh
    Manfaat pepaya bagi kesehatan dan obat penyakit khusus untuk anda.  Untuk mengobati kulit yang terbakar misalnya kena air panas atau knalpot, maka langsung ambil pepaya yang masih muda, di iris kulit pepayanya ambil getah pepaya dan tempelkan pada kulit yang terbakar tadi. Apabila terlalu lebar maka haluskan pepaya muda tadi dan tempelkan ratakan di luka yang terbakar diamkan selama sehari.
  9. Obat demam
    Ambil 2 lembar daun pepaya tumbuk halus ambil airnya dan diminum. sebaiknya minum 3 hari sekali sampai 5 hari berturut-turut niscaya demam akan segera turun.
  10. Obat sakit gigi
    Manfaat pepaya bagi kesehatan dan obat penyakit khusus untuk anda juga bagus untuk gigiAmbil getah pepaya, kemudian teteskan pada kapas, tempelkan pada gigi berlobang yang sakit, diamkan sampai semua bakteri mati.
  11. Obat gigitan serangga
    Ambil 4 lembar daun pepaya kemudian tumbuk, dan balurkan pada kulit yang terkena gigitan serangga, dan di balut pakai kain, lakukan dua kali sehari.
  12. Mengurangi Berat badan
    Penelitian menunjukkan bahwa enzim yang terkandung di dalam pepaya muda lebih banyak daripada pepaya matang. Enzim tersebut akan mengurangi protein, karbohidrat, dan lemak dalam tubuh. Dengan demikian pembakaran lemak akan berlangsung lancar dan Berat badan akan turun ( bagi orang yang BB obesitas). lakukan setiap hari.
  13. Kandungan Kalium yang ada di pepaya, bisa menyehatkan jantung. Enzim pada pepaya bisa menurunkan kolesterol sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, dan bisa menyehatkan kerja jantung.

Sangat bagus dan sangat bermanfaat sekali bukan? Dengan sebegitu banyak manfaat dari pepaya, maka saya sarankan bagi Anda yang suka berkebun maka tanaman pepaya tidak membutuhkan lahan yang luas. Sebaiknya Anda menanam sendiri.

13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Untuk Anda

Simak juga ini Ya :  https://bobisanjaya.wordpress.com/2017/03/13/budidaya-jeruk-nipis-di-tabulampot-di-halaman-rumah-anda/

Demikian tadi sekilas info tentang 13 Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit Khusus Untuk Anda,   semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar